Bagaimana Komitmen Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Perubahan Iklim ? Presiden Jokowi Menyampaikannya Dihadapan Akademisi & Mahasiswa Stanford University, San Fransisco – Amerika Serikat

 93 total views

Bagaimana komitmen Indonesia dalam menghadapi ancaman perubahan iklim saat ini? Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikannya di hadapan akademisi dan mahasiswa Stanford University, San Fransisco, Amerika Serikat pada hari Rabu waktu setempat.

Read More

Tampil memberikan kuliah umum di salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia itu, saya menyampaikan bahwa Indonesia telah mengambil peran mengatasi hal tersebut. Indonesia walks the talk, not talk the talk.

Hingga saat ini Indonesia telah berhasil menurunkan emisi sebesar 91,5 juta ton diikuti oleh keberhasilan menekan laju deforestasi hingga 104.000 hektare hingga tahun 2022. Indonesia juga telah melakukan rehabilitasi kawasan hutan seluas 77.000 ha dan merestorasi hutan bakau seluas 34.000 ha hanya dalam waktu satu tahun.

Namun, saat ini masih terdapat tantangan besar bagi Indonesia dan juga negara berkembang lainnya untuk melakukan tansisi energi utamanya dalam transfer teknologi dan pendanaan. Indonesia ingin memastikan bahwa transisi energi juga menghasilkan energi yang bisa terjangkau oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, saya mengundang mahasiswa-mahasiswa Stanford University untuk mengunjungi Ibu Kota Nusantara dan melihat secara langsung proses serta perkembangan pembangunan di sana. IKN direncanakan menjadi kota pintar berbasis hutan yang akan banyak menggunakan energi hijau dari matahari dan air.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *