Ini, Himbauan Kapolres Maros pada para Pemudik Lebaran.

 41 total views

Maros, Sulsel – Polres Maros mengimbau para pemudik yang hendak pulang agar melakukan perjalanan sebelum atau sesudah puncak arus balik. Mengingat prediksi Korlantas Polri puncak arus balik akan terjadi pada 14 dan 15 April 2024.

Read More

“Mengingat prediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi pada tanggal 14 dan 15 April maka kami mengimbau masyarakat agar melakukan perjalanan sebelum atau sesudah puncak arus balik,” ucap Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., Sabtu (13/4/2024).

Kapolres Maros mengingatkan masyarakat untuk tidak menunggu hingga puncak arus balik pada hari Minggu dan Senin (14 dan 15 April), jika bisa balik lebih awal, “Jangan tunggu besok, kalau bisa pulang lebih awal,” ungkapnya.

Atau, kata AKBP Awaludin Amin, para pemudik menunda untuk balik, yaitu pulang setelah puncak arus balik pada tanggal 15 keatas, sehingga terhindar dari kemacetan saat melakukan perjalanan.

Orang nomor satu di jajaran Polres Maros juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu mentaati aturan lalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

“Kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan menjadi kunci utama dalam menjaga perjalanan kembali ke rumah yang aman dan nyaman,” sebut pria kelahiran Kabupaten Pangkep tersebut.

Penekanan terhadap pentingnya mentaati aturan lalu lintas ini meliputi mematuhi batas kecepatan, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, serta menjaga jarak aman antara kendaraan.

“Kecelakaan yang disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap aturan lalu lintas dapat berakibat fatal dan dapat dihindari dengan menjaga konsentrasi dan kehati-hatian saat berkendara,”Pungkasnya

(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *