Polres Tulungagung Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024

 44 total views

TULUNGAGUNG | Bertempat di lantai dua gedung Saraja Arya Racana (SAR) Polres Tulungagung Polda Jatim telah dilaksanakan giat pengambilan Sumpah dan Penandatanganan pakta integritas yang terdiri dari panitia, orang tua, casis Penerimaan Terpadu (Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri) T.A 2024 Polda Jatim.

Read More

Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas ini di pimpin oleh Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres serta Panitia penerimaan dan membuka langsung kegiatan tersebut, Selasa (18/04/2023).

Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah Pakta yang diikuti seluruh panitia, orang tua/wali dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Tulungagung bersama perwakilan panitia, orang tua/wali, dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, hari ini kita melaksanakan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Terpadu (Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri) T.A 2024 Polda Jatim.

“Saya meminta kepada para peserta dan panita untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh sungguh dengan teliti dan apa adanya”, ujarnya.

“Untuk para peserta maksimalkan kemampuannya untuk melaksanakan tes, laksanakan dengan sungguh-sungguh berd’oa serta persiapkan dengan baik”, sambungnya.

Kepada peserta dan panita Kapolres berpesan untuk tidak tergoda dengan bujuk rayu dari orang yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan akan bisa meluluskan menjadikan Polisi dengan imbalan tertentu.

“Karena yang bisa memastikan bisa lulus adalah peserta sendiri, dengan mengikuti tes dengan sungguh-sungguh tentu akan memberikan hasil yang baik”, pesannya.

“Tidak perlu menaggapi ajakan-ajakan, tidak perlu juga mencari-cari, karena itu sudah digaris tangankan, bila sudah garis tangan menjadi anggota Polri pasti akan diberikan kemudahan dan kelancaran”, tandasnya.

Pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2024 akan diawasi oleh Pengawas Internal Polri dan juga melibatkan Pengawas Eksternal, hal ini dilaksanakan agar tercapainya tujuan rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis restu. (Ard)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *