BABINSA KODIM 0427/WK BERSAMA POLSEK DAN PUSKESMAS NEGERI BESAR CEK SUHU WARGA BARU DATANG DARI BEKASI

 327 total views

WAYKANAN LAMPUNG – GLOBALINVESTIGASINEWS.COM

Read More

BABINSA KODIM 0427/WK BERSAMA POLSEK DAN PUSKESMAS NEGERI BESAR CEK SUHU WARGA BARU DATANG DARI BEKASI

Babinsa Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kopda Rasidi bersama Anggota Polsek Negeri Besar dan petugas kesehatan Puskesmas Negeri Besar melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan terhadap masyarakat yang baru datang dari Bekasi bertempat di Posko Covid-19 Balai Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan pada Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan, terlebih warga yang baru datang tersebut berasal dari daerah yang memiliki kasus covid-19 cukup banyak.

Selain dicek suhu tubuh dengan Thermo Gun ( Alat pengukur suhu tubuh dengan sensor ) setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

Kopda Rasidi juga berpesan kepada warga yang baru datang apabila ada gejala Demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas.

Ditempat terpisah, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengaku telah memberikan arahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0427/WK khususnya Babinsa yang ada dilapangan sebagai ujung tombak satuan agar secara maksimal membantu dan melibatkan diri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona (covid-19) diwilayah binaannya masing-masing. “dan tetap paling utama jaga kebersihan dan kesehatan diri beserta keluarga masing-masing, agar kita dan keluarga bisa terhindar dari tertular virus corona” tutup Dandim.(***/Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *