PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Wisata Balung bersama KJI dan KSB

  • Whatsapp

 162 total views,  3 views today

PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Wisata Balung bersama KJI dan KSB.

Read More

Jember ~ GINEWS TV – Com. Upaya pencegahan dan penyebaran pandemi covid – 19 terus dilakukan oleh PMI (Palang Merah Indonesia) cabang jember,dan berbagai komunitas seperti KJI (Komunitas Jurnalis Independent) dan KSB (Komunitas Sosial Balung)bersama – sama melakukan Penyemprotan Disinfektan di beberapa wilayah di Kecamatan Balung.senin (20/04/2020)

“”PMI (Palang Merah Indonesia) cabang jember yang ikut langsung dalam kegiatan tersebut M,Ghufron Humas PMI cabang jember saat diwawancarai menyampaikan, bahwa saat ini PMI terus bekerja sama dengan masyarakat dan komunitas yang ada di kecamatan balung dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran wabah covid 19, tidak hanya melakukan Penyemprotan Disinfektan aja,tapi juga melakukan Fogging Demam Berdarah dilingkungan warga.

“”Karena saat ini yang sedang dihadapi masyarakat tidak hanya pencegahan wabah covid 19, tapi juga termasuk wabah demam berdarah, dimana bahanya juga sama,sehingga kami dari PMI tidak hanya sekedar melayani permintaan warga dalam melakukan Penyemprotan Disinfektan, tapi juga termasuk melakukan Fogging.dan Area yang disemprot Disinfektan diantaranya Wisata Dira Park Balung dan Area Swalayan, sepanjang jalan dan Balai Desa di Desa Balung Lor serta di Desa Balung Kulon Kecamatan Balung.kata Ghufron.

“”Widayaka selaku Camat Balung juga ikut mengawal kegiatan ini bersama dengan Danramil, Widayaka menyampaikan kami sangat senang dengan sinergi yang dilakukan oleh seluruh komunitas dalam upaya pencegahan wabah covid 19, karena kita tahu bahwa wabah yang sudah menjadi pandemi ini, tidak bisa kalau hanya dilakukan oleh pemerintah saja,perlu juga peran serta dari masyarakat dan termasuk komunitas dari rekan – rekan jurnalis dan pemuda di balung. Katanya.

“”Hal yang sama juga disampaikan oleh Manager Dira Park Balung,menurutnya apa yang dilakukan oleh PMI,KJI dan KSB ini juga sangat membantu dimana untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan di Area tempat wisata dan swalayan yang menjadi tanggung jawabnya, pihaknya tidak mungkin bekerja sendiri tanpa ada campur tangan dari PMI dan beberapa Komunitas.

“”ini kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi kami karena kami juga ingin situasi kembali normal,bagaimana juga wabah ini sangat memukul perekonomian masyarakat secara keseluruhan banyak warga yang terdampak, tidak hanya toko dan tempat wisata. Pungkas Fredy.

Journalist : Hadi. W

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *