“Penyaluran BPNT di Kec. Cigeulis Berlangsung Lancar Utamakan 6 T”

 341 total views

GIN, Pandeglang – Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) di Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Banten berjalan lancar. Semua keluarga penerima manfaat mengambil di agen yang sudah ditunjuk oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Pandeglang.

Read More
Penyaluran BPNT di Kec. Cigeulis Berlangsung Lancar Utamakan 6 T

“Seharian pagi sampai Sore saya berkeliling mengunjungi semua agen di Desa-desa kec. Cigeulis melihat langsung pembagian BPNT, Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan adanya Program BPNT. ini merupakan terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan saya tidak menemukan kejanggalan di semua agen kualitasnya bermutu” Kata ketua pengurus hukum dan Ham Korwil Gib Heri Ruswandi kepada media global investigasi. Com.

Menurutnya , BPNT merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Bantuan, dalam bentuk bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Dia menjelaskan, sistem pembagian BPNT diatur menggunakan durasi menit dan pembatasan jumlah penerima bantuan. Misalnya, dalam durasi 30 menit hanya untuk 10 penerima bantuan. Lalu 30 menit selanjutnya juga untuk 10 penerima bantuan.

“Kami minta warga penerima bantuan harus tepat waktu, begitu selesai mengambil langsung pulang, agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Dengan adanya program sembako harapnya, dapat mengurangi beban pengeluaran Keluaraga Penerima Manpaat (KPM), karenan sebagian kebutuhan dasarnya telah terpenuhi dapat meningkatkan gizi masyarakat, ungkap Heri. Juyamin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *