JEMBATAN DI DESA MEKARSARI KECAMATAN PANIMBANG, PARA KAPAL NELAYAN TIDAK BISA LEWAT KALAU AIRNYA PASANG

 442 total views

Pandeglang 27/02/2021 /global investigasi News com. Sangat disayangkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah dengan penghubung jembatan lama yang ada di Kali Ciseukeut Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang.

Read More

Sangat mengganggu kapal ikan para Nelayan yang mau melaut, dengan adanya jembatan lama yang sudah tidak layak dan tidak terpakai maka beberapa nelayan mengeluhkan Kapal para Nelayan tidak bisa melintas dikarenakan jembatannya hampir merata dengan air apabila di musim penghujan di Kali Ciseukeut apalagi dengan datangnya air laut pasang.

Maka dua tiga minggu kemarin masyarakat Para Nelayan membuat kekompakan dengan cara bikin permohonan melalui Desa agar jembatan lama segera dibongkar, dengan alasan pertama sudah ngggak terpakai karena sudah ada jembatan baru yang layak pakai, dengan memohon Asmawi selaku penampung ikan dan kepiting /rajungan di daerah sekitar Kali Ciseket kepada Pemerintah setempat agar jembatan yang nggak kepakai itu dikasih jalan untuk lewatnya para kapal pencari ikan, biar musim hujanpun kami bisa lewat dan bisa aktivitas melaut dengan tidak terhalangnya jembatan itu.

Masih kata Asmawi kepada awak media Global Investigasi News com, bahkan adanya kejadian Kecelakaan di waktu bulan kemarin bahwa Kapal Nelayan pernah Menabrak jembatan yang tidak berfungsi.

Maka dengan itu sehingga terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari oleh Nelayan. maka apabilla datang musim pengujan dengan ini bobot volume air yang tidak pas dengan kapasitas motor perahu pencari ikan para Nelayan dikarenakan perahu mereka tidak bisa melaut.

Pemikiran mereka apabila di musim penghujan tidak sesuai dengan tingginya jembatan yan lama itu dengan kerendahan hati semua harapan para nelayan kalau bisa secepatnya untuk dibongkar untuk memudahkan para nelayan beraktivutas menangkap ikan di laut dan langsung perahu yang mereka pakai bisa bersandar di tepi hulu Kali Ciseuket.

Jembatan yang nggak kepakai itu, papar para nelayan saat diwawancarai oleh media global investigasi news com, itulah keterangan masyarakat Nelayan Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Pandeglang.
Penulis : Juyamin/Yusril

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *