“APABILA KEDUA BUPATI INI DISANDINGKAN PADA PILGUB SULBAR 2024, AIM & RB APA KATA MASYARAKAT ?!”

 849 total views

SULBAR POLMAN- Globalinvestigasinews.co.id , Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat memang masih lama tapi masa jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Sulbar sampai tahun depan oktober 2022 . Jika tak ada aral melintang, pesta demokrasi 5 Tahunan itu bakal berlangsung 2024 mendatang.

Read More

Sejumlah nama tokoh dan figur kini telah santer dibicarakan dimana- mana bakal mengisi bursa di Pilgub Sulbar. Mulai dari politisi, birokrasi, pengusaha, akademisi hingga tokoh masyarakat.

Berdasarkan data dari beberapa pakar politik di Sulbar nama bakal calon yang paling santer disebut-sebut akan meramaikan bursa Pilgub Sulbar mendatang yaitu salah satunya Andi Ibrahim Masdar adalah Bupati Polewali Mandar (Polman) dua periode. Ia merupakan adik kandung dari Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar saat ini.
pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021

Namanya sangat santer disebut-sebut maju di Pilgub Sulbar mendatang. Itu dibuktikan dengan spanduk yang ia pasang di enam Kabupaten. Hanya saja, AIM belum memiliki kendaraan politik, sebab tidak menjadi pemimpin salah satu Partai Politik di Sulbar.

Dan apa bilah kata mereka di sandingkan dengan DR.H.Ramlan Badawi.MH merupakan Bupati Mamasa hampir tiga periode periode; 2011- 2013 ,2013-2018 dan 2018-2023. Kini Beliau merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat. Di mana Di DPRD Sulbar partai PAN mendudukkan kadernya sebanyak 2 orang. DR.H.Ramlan Badawi.MH juga dikabarkan Rencana bakal maju. Namun, lebih santer disebut sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat. Basis pendukungnya adalah di Kabupaten Mamasa ,Kabupaten mamuju dan kabupaten mateng dan sebagian kabupaten polman

Saat media ini bertemu Beberapa pakar politik Mereka Enggang di sebutkan namanya satu persatu ,di beberapa warung kopi ( WARKOP ) yang ada di beberapa kabupaten di provinsi Sulbar, beberapa pakar politik dan tokoh masyarakat dua kabupaten mereka menargetkan kalau bakalan calon kedua pimpinan yang masih berstatus bupati kedua kabupaten polman dan kabupaten Mamasa ini di satukan katanya di Pilgub Sulbar maka selesai Bola- bola katanya.

Alasan pakar politik ini pertama yaitu kalau mereka berdua selama Bupati kedua- duanya sangat jelas pembangunannya di dua kabupaten dan alasan mereka kedua Kabupaten polman daftar pemilih tetap ( DPT ) yang paling banyak di provinsi Sulbar mencapai angka tiga ratus ribu lebih ( maka jatah untuk kabupaten polman jadi gubernur atau wakil gubernur sangat menjanjikan ) dan daftar pemilih tetap ( DPT ) kabupaten Mamasa sebanyak seratus tiga puluh ribu lebih

Begitu juga BUR DAN RUS salah satu senior wartawan salah satu media di provinsi sulbar katanya Walaupun masih dalam tahap survei nanti kita liat hasilnya dan kedua Bupati tersebut petarung dalam setiap pilkada di masing- masing dua kabupaten dan mereka sudah buktikan.Tutupnya .

  • Tim media globalinvestigasinews,co id provinsi Sulbar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *