Pemdes Lampeji Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap Ke III Tahun 2021

 414 total views

Jatim, Jember – Globalintvigasinews ~ Com. Pemerintah Desa (PEMDES) Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) tahap ke III (bulan Maret) tahun 2021,Sebanyak 100 KPM menerima bantuan BLT-DD dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tersebut berlangsung di Kantor Desa setempat. Senin (28/6/2021).

Read More

Pembagian BLT-DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tramisi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.Hadir dalam penyerahan BLT-DD yaitu Kepala Desa, Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta Staff Desa dan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap ke III ( bulan maret) tahun 2021.

“” Kepala Desa Lampeji “Wahyudi”saat dikonfirmasi Media Globalintvigasinews mengatakan,Pembagian BLT-DD tahap ke III untuk Bulan Maret sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar 300.000,00 per KPM dan telah diserahkan kepada 100 KPM.dan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional,dengan adanya bantuan ini masyarakat dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari – hari dan dapat dimanfaatkan semaksimal mukin ditengah wabah Corona ini,”terangnya.

Lanjut,”Wahyudi,”berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok. Dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Lampeji untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker,jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,”tuturnya.

Di sela – sela waktu pembagian Bantuan BLT-DD salah satu warga Penerima bantuan BLT-DD saat di wawancarai Globalintvigasinews,”Menyampaikan” mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah yang telah memberikan Bantuan BLT-DD tahun 2021.dan juga kepada Pemerintah Desa kami merasa gembira sekali dan tentu sangat terbantu,” apalagi disituasi seperti ini,” katanya.

Sementara itu dari pantauan Media Globalintvigasinews dilapangan, pelaksanaan pencairan BLT-DD tahap ke III warga harus membawa surat undangan dari Pemerintah Desa Lampeji, dan semua keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar,dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. (HW)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *