“Turap Pelabuhan Desa Jambu, Dinyatakan Sudah Roboh ?!”

 393 total views

GIN, Kab. Tebo – Pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021 pagi sekitar pukul 09:00 WIB. Awak media berada diponton penyeberangan Dusun Jambu Tiga, pada awak media melihat Pelabuhan Ponton Desa Jambu klKecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Jambi.

Read More

Setelah itu, awak media langsung konfirmasi kepada salah satu warga masyarakat Dusun Jambu Tiga, menjelaskan kepada awak media global investigasi news com.

Turap tersebut dibangun pada tahun 2019 dari Anggaran DANA DESA (DD) besar dana pembuatan turap tersebut diperkirakan Rp, 406. 000. 000., (empat ratus enam juta rupiah.

Penjelasan salah satu narasumber warga masyarakat Desa Jambu, tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa Turap yang dibangun oleh Kades Sai diduga asal asalan ?!”, tidak sesuai dengan spek yang telah ditentukan, sedangkan ketebalan lantai diperkirakan 15 cm, tidak menggunakan behel, untuk penahan tebing cuma memakai batu gunung.

Seharusnya memakai paku bumi agar turap tersebut menjadi kokoh, selanjutnya awak media langsung menuju ketempat kediaman Kades Jambu yang bernama Sai untuk konfirmasi tentang Turap tersebut.

Istri kades Sai menjawab kades tidak ada dirumah, kamipun-pun langsung menuju Kantor Desa Jambu, di Kantor Desa-pun ditutup selanjutnya dihubungi melalui WhatsApp pun nomor Kades tidak aktif, permintaan masyarakat Desa Jambu, semoga Kepala Desa Sai segera memperbaiki Turap tersebut, karena itu jalan satu satunya untuk penyebrangan roda dua dan roda empat, akses jalan ekonomi Desa Jambu, apabila Turap tersebut tidak disegerakan perbaikan, masyarakat sangat takut untuk menempuh jalan tersebut apalagi roda empat, sebelum ada berjatuhan dan korban jiwa. (Amri )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *