MTs Negeri 1 Pati Award 2022, Bupati Resmikan Kelas Digital dan Grand Hall

 320 total views

Pati Jawa Tengah
Global Investigasinews.Com

MTs N 1 Pati menggelar Penganugerahan MTsN 1 Pati Award pada Selasa (22/3). Penganugerahan ini diberikan kepada guru dan pegawai berprestasi, siswa berprestasi, sahabat madrasah berprestasi, siswa madrasah sahabat berprestasi, dan para juara lomba Kompetisi Anak Cerdas Berkarakter (KACER) 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara sekaligus sebagai puncak Hari Lahir MTsN 1 Pati yang ke-42. Penganugerahan MTsN 1 Pati Award  dihadiri oleh Bupati Pati, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Kasi Kursis Kanwil Kemenag Prov. Jateng, 12 sahabat madrasah, dan para juara Kacer. Acara yang digelar di Gedung Indoor MTsN 1 Pati dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain penganugerahan prestasi,  puncak harlah juga ditandai dengan peresmian gedung indoor, gedung pertemuan, dan ruang digital MTsN 1 Pati.
 
Haryanto, Bupati Pati, menyatakan  bahwa MTsN 1 Pati telah mengukir banyak prestasi, hal ini karena didukung adanya sarana prasarana yang ada. “Dengan didukung sarana prasarana yang ada, sudah barang tentu akan menambah kemajuan yang ada,” ujarnya. Haryanto berpesan kepada warga madrasah baik guru, kepala madrasah, maupun siswa MTsN 1 Pati untuk jangan puas dan jangan kendor dalam mempertahankan prestasi meskipun masa pandemi. “Pesan saya,  jangan puas sesaat pada saat ini karena nanti yang studi banyak. Guru biasanya kalau tidak mempertahankan, yang studi dari berbagai daerah tadi pasti berusaha untuk bisa meraih prestasi. Oleh karena itu, jangan sampai kendor baik guru-gurunya, kamadnya, siswanya, sekalipun dibatasi dengan pandemi covid tidak ada halangan,” pesan Haryanto.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, memberikan tanggapan terkait penganugerahan MTsN 1 Pati Award. Menurutnya, penganugerahan ini terangkai dalam semangat mensyukuri hari lahir MTsN 1 Pati yang ke-42. Musta’in juga menambahkan, dari waktu ke waktu sampai di umurnya yang ke-42, MTsN 1 Pati berhasil menjadi MTs terbaik se-Jateng. Selain itu, prestasi MTsN 1 Pati ini juga ditularkan kepada 12 madrasah lainnya yang berada di daerah Pati dan sekitarnya. “Ini adalah MTsN 1 Pati Award, saya selaku Kakanwil mengapresiasi capaian prestasi dari MTs ini. Yang bukan saja berprestasi untuk dirinya sendiri, tetapi juga mengajak lingkungan madrasah yang lain. Bahkan kita lihat tingkat aliyah ada. Ada juga tingkat ibtidaiyah. Selain madrasah tsanawiyah untuk berprestasi bersama-sama,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, ia, menambahkan jika sahabat madrasah adalah program yang digagas oleh Kanwil Jateng untuk membuat prestasi madrasah lebih merata. Musta’in juga menyatakan bahwa sahabat madrasah di MTsN 1 Pati ini paling efektif di Jawa Tengah. Pasalnya, MTsN 1 Pati  mampu menularkan kiat dan strategi kepada madrasah lain sehingga madrasah yang belum berprestasi juga ikut berprestasi. “Sahabat madrasah di MTsN 1 Pati ini yang paling efektif di Jawa Tengah. Sahabat madasah ini membuat madrasah yang sudah berprestasi secara nasional dan internasional, menularkan kiat dan strateginya agar yang belum berprestasi ikut berprestasi. Dan itu yang dilakukan oleh MTsN 1 Pati,” tambahnya.
 
Di akhir wawancara, Mustai’n memberikan motivasi kepada siswa MTsN 1 Pati untuk terus semangat agar bisa menjadi juara di bidangnya masing-masing. “Madrasah kalian adalah madrasah pencetak juara. Kalian bisa jadi juara di bidang kalian masing-masing. Yang bidang akademik ya akademik, yang bidang olahraga ya olahraga, yang bidang seni ya seni, bidang keterampilan ya keterampilan. Kalian dengan passionnya masing-masing, dengan bakat masing-masing, bisa menjadi juara di bidang kalian masing-masing. Terus bersemangat, belajar, berlatih, dan berdoa,” tuturnya.
 
Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati mengungkapkan, penganugerahan MTsN 1 Pati Award ini sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi madrasah sekaligus puncak peringatan hari lahir MTsN 1 Pati ke-42. “Hari ini kita syukuran, Alhamdulillah. Sekaligus hari lahir MTsN 1 Pati kita adakan kegiatan  yang luar biasa,” tandasnya. Syafak juga menyatakan bahwa acara penganugerahan MTsN 1 Pati Award ini pertama kalinya digelar dan akan dijadikan sebagai agenda rutin setiap tahunnya. “Kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan di Pati, di Jateng, dan mungkin di Indonesia. Kegiatan yang baik ini  harus kita jadikan kegiatan yang rutin dan harus bisa lebih baik lagi karena kalau sama nanti rugi,” pungkas Syafak.

( sumber : MTS N 1 winong)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *