Satlantas Polres Dompu Buka Bimbingan dan Pelatihan Gratis Bagi Pemohon SIM Baru

 366 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Untuk mendukung program zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan Program Quwick Wins Presisi kepolisian resor Dompu serta zona bebas pungutan liar ( pungli ). Satuan lantas Polres Dompu bersama jajaran
telah membuka bimbingan dan pelatihan gratis untuk ujian praktek dan teori bagi para pemohon SIM yang baru, Rabu ( 9/11/2022 ), sekitar pukul 11.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Dompu AKP. Hermansyah S.sos dalam keterangan pers menyampaikan, benar sekali saat ini kami telah membuka informasi seluas-luasnya tentang bimbingan dan pelatihan gratis bagi para permohonan SIM baru, hal ini lakukan sebagai solusi untuk mempermudah dan mempercepat ujian praktek dan teori bagi setiap calon pemohon SIM baru.

“Adapun waktu dan tempat yg telah disediakan dalam kegiatan tersebut bertempat di Kantor Satpas 1630 Dompu dan Lapangan Uji Praktek SIM yg berada di Lapangan Apel Kantor Satlantas Dompu, dan Waktu setiap hari kerja mulai pukul 16.00 s/d 19.00 Wita.”

Tambah Kasat Lantas, Waktu yang disediakan tersebut merupakan waktu senggang yang tidak mengganggu jam sekolah, jam kerja dan aktivitas rutinitasnya.

Lebih jauh Kasat lantas sampaikan, tujuan dilaksanakan ujian teori dan praktek tersebut antara lain, Untuk mensosialisasikan peraturan perundang undangan lalu lintas dan angkutan jalan, agar peserta dapat lebih paham dan mengerti bagaimana cara berlalu lintas yg benar dan tertib,
Memudahkan masyarakat yg ingin meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mengendarai kendaraan sebelum mengikuti ujian Teori dan Praktek, dan Agar masyarakat yang akan membuat SIM baru dapat memahami dan mengerti, bahwa proses pembuatan SIM baru itu sangatlah mudah, cepat dan gampang selama mau mengikuti bimbingan dan pelatihan secara serius serta memenuhi prosedur dan persyaratan yg sudah ditentukan, jelas Hermansyah dengan nada lembut namun jelas.

Kemudian ia berharap, Bagi masyarakat yang berencana akan membuat SIM baru agar bisa datang sendiri ke Satpas 1630 Dompu dan hindari pengurusan SIM melalui Calo, karena cara seperti itu akan merugikan bagi Pemohon sendiri.

“Kami himbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan dan prosudur yang berlaku sehingga semuanya bisa berjalan dengan mudah, cepat dan lancar serta biaya pengurusan SIM baru maupun perpanjang murah” tandas Kasat lantas.

Selain itu Kasat lantas menghimbau kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan layanan gratis yang sudah di siapkan ini dengan sebaik- baiknya agar para calon pemohon SIM bisa mengikuti ujian teori maupun praktek berjalan dengan cepat dan gampang. pungkas Kasat Lantas Polres Dompu. jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *