Adu Jotos RanTruck dengan suzuki Pick Up hingga Terjun ke Jurang,Personil Polsek Pekat Terjun di TKP.

 145 total views

Dompu.NTB.globalinvestigasinews.com.

Read More

Naas, kecelakaan lalu lintas dialami 2 (dua) unit roda empat masing-masing Truck Pengangkut Tebu dengan mobil Pick Up Pengangkut Ayam Potong saling adu jotos hingga terjun ke jurang, di jalan Lintas Calabai, tepatnya di Dusun Samada Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Rabu (16/11/2022) sekira pukul 13.40 Wita.

Atas kejadian maut tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja patah kaki dan luka robek di tangan, saat Personil Polsek Pekat diterjunkan, justru mendapati dua kendaraan nahas itu sudah keluar dari badan jalan di mana truck pengangkut tebu nuncap hingga ke dasar sungai sedangkan pick up nyangkut di tebing sungai yang sama.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., melalui Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua truk awalnya datang dari arah yang berlawanan.

“Diduga dengan kecepatan tinggi, kedua kendaraan datang dari arah berlawanan sehingga menyebabkan tabrakan tak terelakan lagi, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari penuturan salah seorang penumpang Pick Up, mobilnya harusnya sudah melewati jembatan perbatasan antara Desa Doropeti dan Desa Nangakara, namun tiba-tiba muncul mobil truck yang muat tebu dari arah barat dengan kecepatan tinggi menuju Desa Doropeti, sehingga kemungkinan supir truck tersebut tak mampu mengendalikan rem, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, ujar Kapolsek, atas peristiwa tersebut Bahar Raksa (32) Sopir Truck Tebu warga Desa Sorinono mengalami patah paha, sedangkan Sahlan (32) Sopir Pick Up, warga Desa Kadindi Barat mengalami luka robek, sehingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Mirisnya, kedua kendaraan keluar dari bahu jalan yang mana truck pengangkut tebu langsung terjun hingga ke dasar sungai sedangkan pick up nyemplung kebawah beruntung nyangkut di tebing sungai yang sama,” jelas Kapolsek.

Mendapat informasi terkait kejadian itu personil Polsek Pekat langsung terjun ke TKP saat itu juga, untuk memeriksa situasi sekaligus membantu evakuasi kedua korban ke Puskemas terdekat dan bersukur tidak ada korban jiwa atau MD dan atas kejadian ini kedua korban dilarikan ke Puskesmas setempat,jelas Kapolsek Pekat ketika di konfermasi awak media via hand phone tadi siang.

Situasi di sekitar TKP pasca terjadinya laka lantas arus lalu lintas kembali normal, aman dan terkendali dan untuk proses lebih lanjut tentang laka lantas ini akan di limpahkan ke satlantas Polres Dompu, pungkas Kapolsek Pekat. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *