Kades Cibingbin Buka Suara Soal Warga Tak Dapat Bansos BPNT, “Begini Penjelasannya !!”

 307 total views

JAWA BARAT – Kepala Desa Cibingbin, Bojong, Kabupaten Purwakarta Deni Supriatna buka suara soal pemberitaan di media online, tentang warganya yang sudah lansia tak mendapatkan Bantuan Sosial atau Bansos PKH dan BPNT.

Read More

Deni menjelaskan bahwa warga lansia Sukaesih yang tinggal di Kampung Sukaresmi, Rt002 Rw001, Desa Cibingbin, Bojong, Kabupaten Purwakarta pada tahun 2019 memang tercatat sebagai Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dijelaskannya, bahwa pihak Desa sudah mengupayakan ke pihak pendamping PKH dan BPNT agar mendapatkan bansos lagi, namun terkendala suami dari Sukaesih penerima Bansos tersebut, telah meninggal sehingga No Kartu Keluarganya diperbaharui oleh pihak pendamping.

“Sudah diusahakan ke pedamping BPNT, ada perubahan nama dari KK, kan suaminya sudah meninggal terus KK diperbaharukan, jadi no KK baru, seharusnya no KK lama jadi muncul tidak sesuai, lebih jelasnya pedamping yang lebih tahu bagusnya gimana,” jelas Deni di kantor Desa Cibingbin, kepada media, Senin 20 Maret 2023.

Menurut Deni menyikapi pemberitaan di media online tersebut, tentang warga lansia yang tak mendapatkan bansos apapun di Desa Cibingbin akan menjadi bahan masukan untuk kedepannya.

” Ini jadi bahan masukan ke saya, ya terimakasih allhamdulilah, untuk kedepanya mudah mudahan semoga dia mendapatkan bantuan dari manapun baik dari desa, dan sekarang Sukaesih tercatat di bantuan BLT DD 2023, cuma kan untuk BLT DD belum bisa tersalurkan sekarang” pungkas Kepala Desa Cibingbin Deni Supriatna. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *