Jaswari, Sosok Warga Desa Tumanggal yang Menyenangkan

 197 total views

GIN, PURBALINGGA – Namanya Jaswari (55) warga Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan yang kesehariannya membantu anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga. Dari awal adanya program TMMD, sosok Jaswari ini memang sering terlihat.

Read More

Jaswari selalu menyiapkan makanan dan minuman bagi anggota Satgas TMMD di Posko Lapangan. Tidak hanya itu, Jaswari juga memberikan sumbangsih tenaganya untuk ikut berperan dalam pembangunan jalan baru yang akan menghubungkan Dusun Pagersari, Desa Tumanggal menuju Desa Tegalpingen.

Jaswari merupakan sosok lelaki yang peduli dan pembawaan yang menyenangkan. Mudah akrab dengan siapapun baik anggota Satgas TMMD maupun dengan warga yang datang berkunjung.

Siang itu, Jaswari sedang disibukan untuk menyiapkan makanan bagi anggota Satgas. Selepas itu dirinya membersihkan peralatan makan usai digunakan oleh para anggota Satgas.

“Senang bisa ikut membantu, setiap hari kaya gini saya nyiapin makanan, terus kadang bantu di lapangan, malam saya juga tidur di sini (Posko Lapangan, red). Saya berharap program TMMD ini bisa membawa berkah buat semuanya,” kata Jaswari saat ditemui di dekat Posko Lapangan, (6/3/2021). (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *