“Waduuh, Warga Pasar Semurup Buang Sampah Sembarangan ?!”

 283 total views

“Waduuh, Warga Pasar Semurup Buang Sampah Sembarangan?!”

Read More

Semurup~11-04-2021
Globalinvestigasinews.co.id
Warga sekitar pasar semurup keluhkan sampah berserakan di lokasi balai/ pasar tradisional desa pasar semurup, Tercium bau kurang sedap dari sudut sebelah timur lokasi pasar semurup tepatnya berada didalam balai (pasar tradisional) losiker los ikan kering di desa pasar semurup.

Kesadaran sebagian warga desa pasar semurup dan para pedagang yang datang pada hari sabtu untuk berjualan di balai atau pasar tradisional desa pasar semurup kurang tertib dalam pembuang sampah, pembuangan sampah sembarangan seakan dengan sengaja membuat sumber penyakit, padahal dari dinas lingkungan hidup sedah menyediakan tong sampah tempat pembuangan sampai di tengah tengah Pasar tradisional atau balai.

Sudah menjadi rutinitas seperti biasa bahwasanya pada setiap hari sabtu, Hari dibukaknya pasar tradisional” menjadi pasar tradisional bagi warga semurup khususnya dan warga sekitar semurup yang akan membeli kebutuhan pangan, sembako dan sebagainya.

Para pedagang yang datang untuk berjualan seakan tidak mempedulikan kebersihan, Pada saat menjelang pasar berakhir para pedagang pergi dengan meninggalkan sampai yang berserakan di sekitar los mereka, minggu depan terjadi hal yang sama terus terulang.

Semua ini terlihat berulang ulang kali pada hari sabtu sore, setelah proses pasar tradisional tutup, sampai terlihat berserakan dimana mana sekitar lokasi pasar tersebut.

Bahwasanya diduga dari pihak pengelolaan pasar dinas terkait, disperindag kabupaten kerinci membiarkan hal seperti ini terjadi tampa ada tindak lanjut atau penertipan dari dinas terkait, kami harapkan dari intansi terkait agar memantau kejadian ini supaya di tertipkan kemudian hari pada pasar tradisional di semurup dan pasar tradisional lain nya yang ada di kabupaten kerinci

Tim Global.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *