“SMPN SATU ATAP 21 MERANGIN AJUKAN 3 PROPOSAL, NAMUN TAK ADA TANGGAPAN DARI DINAS TERKAIT SEJAK TIGA TAHUN LALU ?!”

 408 total views

Merangin, 30/11/2021 Globalinvestigasinews.com

Read More

Sekolah adalah merupakan rumah kedua bagi siswa atau di sebut juga sebagai sarana bagi siswa untuk menimba ilmu, guru juga merupakan orang tua kedua setelah orang tuanya di rumah dalam memberikan dan mengajarkan ilmunya untuk muridnya. Pendidikan karakter untuk anak juga sangat penting di ajarkan karena merupakan cikal bakal untuk membentuk jiwa serta mental anak dalam kehidupanya.

Sarana pendukung dan metode belajar sangat mempengaruhi keberhasilan guru dalam mengajar dan kenyamanan sarana serta tempat belajar yang nyaman akan berpengaruh bagi penghuninya yakni tenaga pengajar dan siswanya.

SMPN Satu Atap 21 Merangin beralamat di desa Sialang Kecamatan Pamenang Merangin adalah salah satu dari sekian banyak sekolah yang ada di Merangin jambi yang sangat membutuhkan perhatian dinas terkait yakni Dinas Pendidikan Merangin untuk bisa menikmati sarana yang memadahi, selain itu sekolah ini sejak berdiri belum memiliki gedung Perpustakaan dan bangunan sekolahnya sudah banyak yang rusak.

Menurut Agus Sugiono, S.Pd Kepala Sekolah ini sudah tiga kali dan dalam waktu tiga tahun mengajukan Proposal atau permohonan ke Dinas Pendidikan namun belum ada tanggapan sampai saat ini, bahkan katanya Dia tidak lama lagi akan paripurna tugas atau pensiun.

” Saya selaku Kepala Sekolah bermohon betul untuk bisa terkabulnya permohonan saya, sudah 3 kali saya ajukan selama 3 tahun, 1. Perubahan status Sekolah untuk menjadi Negeri seperti sekolah yang lain, karena sampai saat ini masih berstatus Sekolah Satu Atap,

  1. Sekolah ini belum mempunyai Gedung Perpustakaan,
  2. Kami juga mengajukan permohonan untuk mendapat bantuan Rehab sekolah. Tapi sampai saat ini belum terkabul, ” ujar Pak Agus Sapaan akrabnya.

Selain itu Kepala Sekolah ini menyampaikan bahwa kalau dirinya merasa terima kasih sekali jika permohonanya terkabulkan, ” Harapan saya kalau ini terkabul, ln Sya Alloh jadi kenangan saya selama saya baktikan di sekolah ini mengingat saya tidak lama lagi Pensiun, ” tutupnya.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *