Kalapas Pamekasan Pimpin Langsung Penyerahan Zakat Fitrah Ke Baznas

 139 total views

Jurnalis Ludfie ginews

Read More

Globalinvestigasinews.com
Pamekasan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti pelaksanaan kegiatan penyerahan zakat fitrah di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham kepada BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) melalui aplikasi zoom. Senin, (17/04/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di ruang media center Lapas Pamekasan, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Seno Utomo selaku Kepala Lapas beserta seluruh pejabat struktural Lapas Pamekasan.

Kegiatan Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai di lingkungan Kemenkumham kepada BAZNAS ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kemenkumham dan mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, tak terkecuali Lapas Pamekasan.

Total yang telah terkumpul dari Zakat fitrah tahun ini sebesar Rp. 1.453.917.072,00. Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O. S. Hiariej menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenkumham yang telah berzakat melalui BAZNAS RI. Selain sebagai kewajiban umat muslim, zakat juga memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif dan dapat dirasakan langsung bagi warga yang kurang mampu.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh bahwa bagaimana kita menyucikan harta, menyalurkan dan memanfaatkannya secara benar yaitu dengan berzakat,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *