Kepala BNPB dan Menko PMK Bersama Forkopimda Karawang Langsung Memantau ke Lokasi Banjir

 342 total views

Karawang. Globalinvestigasinews.com, Kepala BNPB – Letjen TNI Doni Monardo dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadzir Effendy beserta rombongan dan didampingi Forkopimda kelokasi banjir di Desa Kalangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, pada hari Minggu (21/02/21).

Read More

Didalam kunjungannya ke Karawang, Kepala BNPB dan Menko PMK disambut oleh. Forkopimda Karawang. Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Vilando Dewangga K, Plt Bupati Karawang, H Acep Jamhuri, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.Si, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, S.ik, SH, MH, M.Si, dan Kepala BPBD Kab Karawang, H Yasin.

Sesampainya dilokasi, Kepala BNPB beserta rombongan melakukan pengecekan ke lokasi bencana banjir di Desa Karangligar serta memberikan bantuan kepada BPBD Kab Karawang untuk penanganan darurat bencana banjir di Kab Karawang berupa : Dana siap pakai Rp.500.000.000,
Masker 10.000 pcs,
Lampu Emergency Air Garam 300 unit,
Selimut 80 lembar,
Tenda Gulung 200 lembar,
Matras 200 lembar,
Mi Sago 100 Karton,
Sarung 200 lembar dan ditambah lagi Perahu Karet 1 set.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNPB menyampaikan, bahwa saat ini diperlukan kerjasama untuk melakukan upaya sehingga banjir ini tidak terjadi setiap tahun, dan perlu ada terobosan baru atau solusi dari Pemerintah Kab. Karawang untuk mengatasi banjir seperti ini.

Kita dari BNPB akan membantu dalam hal normalisasi di hulu sungai supaya air cepat mengalir dan banjir cepat surut, ujarnya.

Kami harapkan Pemerintah Kab Karawang agar sungguh-sungguh memisahkan yang rentan dan yang muda di posko bencana banjir, karena sekarang ini masih dalam masa pandemi covid 19.

Saran saya untuk mengatasi agar tidak lagi banjir yaitu lakukan sosialisasi agar masyarakat tidak buang sampah sembarangan dan perusahaan untuk tidak membuang limbah ke sungai-sungai, selain membuat posko covid 19 kita juga harus membentuk posko sosialisasi lingkungan hidup, ujarnya.

… Ferdy …

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *